FIFA World Cup U-20 Batal di Gelar Di Indonesia: Mengubur Mimpi Indonesia Tampil di Ajang Piala Dunia

Sumber: Pssi.org

Fisinews, Surakarta – Piala dunia U-20 merupakan event olahraga terbesar yang rencananya akan di gelar di Indonesia pada tahun ini 2023 bulan Mei mendatang. Namun pada tahun ini, pupus sudah harapan Indonesia berlaga di ajang event olahraga terbesar 5 tahunan ini.

Pasalnya, FIFA resmi mencoret Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. Kabar itu jelas membuat publik sepakbola Tanah Air terkejut. Dengan dicabutnya status tuan rumah Indonesia, maka Timnas Indonesia U-20 pun harus gigit jari gagal mentas di Piala Dunia U-20 2023.

Sangat disayangkan bukan perjuangan PSSI membentuk Tim Nasional U-20 yang sudah dibentuk kurang lebih 2,5 tahun harus sirna begitu saja.

Dilansir dari BolaSport.com, Minggu (2/4/2023) Nova Arianto sebagai asisten pelatih timnas U-20 di Indonesia menyatakan terkait kondisi para pemain pasca mendengar kabar pembatalan. Rekan Shin Tae-yong itu mengatakan tentu saja pemain kecewa, bahkan tak sedikit yang menangis. “Sudah, pemain tadi baru saja dikumpulkan”, ujar Nova Hariyanto saat dihubungi oleh BolaSport.com, Rabu (29/3/2023).

Lebih lanjut, Nova mengatakan tim pelatih juga tak lupa memberikan wejangan kepada para pemain. Hokky Caraka dan kawan-kawan diharapkan tidak sedih berlarut-larut. Soalnya perjuangan para pemain timnas U-20 masih panjang dan ke depannya harus diteruskan. Untuk itu, tim pelatih pun meminta para pemain tetap kuat menghadapi situasi saat ini. “Ya, yang pasti perjuangan pemain masih panjang dan hal itu yang harus diperjuangkan oleh semua pemain”, tutur Nova.

“Saya bicara hanya di konteks olahraganya saja, sekarang kita lihat Israel dan Palestina bisa main di Piala Dunia, tetapi kita harus menggugurkan mimpi anak kita sendiri yang gagal tampil di event Piala Dunia”, ujar Nova.

Piala Dunia U-20 2023 sekarang akan dilangsungkan dengan tuan rumah baru dan tetap bergulir pada 20 Mei – 11 Juni mendatang.

Selain itu, terdapat salah satu pemain Timnas U-20 yang berkomentar mengenai kabar tersebut yaitu Hokky Caraka. “Harapan saya, kedepan ini menjadi pelajaran walapun kita dapatnya karena tuan rumah tapi kita kan emang berusaha semaksimal mungkin latihan 3-4 kali sehari.  Walapun begitu kalian kan ga ngerasain kita gimana kerja kerasnya kan. Jadi tolonglah jangan kita para pemain yang terkena dampaknya bukan cuma pemain menurutnya jadi semua pemain sepakbola yang di Indonesia yang terkena dampaknya juga dan kita tidak tahu kedepannya Indonesia mendapatkan sanksi dari FIFA”, ucap Hokky Caraka pemain Timnas Indonesia ditemui tim BolaSport.com.

Reporter : Agusto Faizal Aziz

Redaktur : Okta Tri Putri

Tinggalkan komentar