Fisinews

Unfolding The Truth

TIPS MEMBELI PONSEL BARU MENJELANG LEBARAN

Sumber : okezone.com

Fisinews.com – Saat menjelang lebaran tiba ada banyak penawaran dan promo menarik, banyak orang yang memanfaatkan dengan berbelanja mulai dari pakaian, makanan dan tidak terkecuali smartphone. Maka dari itu bagi kamu yang ingin membeli smartphone baru berikut adalah beberapa tips untuk membantu kamu, agar tidak salah pilih.

  • Sesuaikan Dengan Budget Anda

Pastikan anda sudah mempunyai patokan harga sesuai budget yang Anda miliki karena saat momen lebaran banyak sekali promo yang menggiurkan. Jangan sampai ketika Anda tergiur dengan embel-embel harga murah karena tidak selalu harga yang paling murah adalah barang yang paling baik.

  • Tentukan Pilihan Smartphone yang Anda Inginkan

Sebelum membeli smartphone baru Anda harus memilih yang sesuai dengan kebutuhan Anda, misalkan Anda sering bermain game belilah smartphone dengan spesifikasi game yang memadai. Jika masih bingung Anda bisa mencari informasi baik di google atau menonton Review di YouTube. Setelah Anda sudah memiliki pilihan sesuai kebutuhan anda datanglah ke toko atau gerai resmi yang anda pilih. Cobalah smartphone tersebut apakah itu sesuai yang Anda harapkan atau masih belum. Setiap orang memiliki pilihan dan kebutuhannya sendiri, sebuah tipe atau brand smartphone yang menurut rekan Anda terbaik untuk mereka, belum tentu terbaik untuk kita. Ini perlunya anda mendapat informasi yang lebih banyak.

  • Perhatikan Kualitas Produk dan Spesifikasi

Jika sudah menemukan pilihan yang anda inginkan sebaiknya Anda bisa mengecek kualitas dahulu, dan juga cek garansi resmi yang diberikan dari pihak toko karena saat ini di negara kita masih banyak juga beredar smartphone atau gadget bukan bergaransi resmi. Selanjutnya adalah memerhatikan spesifikasi produk. Sebelum melakukan pembelian, baiknya Anda menyesuaikan spesifikasi smartphone tersebut agar memenuhi kebutuhan. Spesifikasi lainnya yang diperhatikan yaitu kapasitas RAM, Jika Anda adalah seorang gamers, mungkin akan membutuhkan RAM yang lebih besar, kapasitas penyimpanan internal perangkat juga sangat penting, terlebih jika slot SIM card digabung dengan kartu microSD. Beberapa perangkat smartphone telah menawarkan penyimpanan hingga 256 GB. Daya tahan baterai adalah salah satu hal penting yang harus diperhatikan sebelum membeli smartphone baru. Perlu diingat bahwa jumlah mAh yang lebih tinggi bukan berarti semakin lama daya tahan atau siklus hidup baterai.

  • Beli Melalui Online Shop

Di saat pandemi seperti ini alangkah baiknya kita belanja melalui online shop saja selain mencegah kerumunan ketika membeli langsung di offline store,  di online shop juga banyak promo menarik dan biasanya banyak mendapat keuntungan. Yang perlu Anda perhatikan ketika membeli barang melalui Online Shop adalah pilih marketplace terpercaya, reputasi toko yang baik, atau bisa juga melalui official toko.

  • Bandingkan Harga

Walaupun Anda sudah menemukan harga yang cocok di online shop, sebaiknya Anda juga perlu membandingkan harga dengan toko lain. Terkadang Anda bisa mendapatkan harga jauh lebih murah meskipun tipe smartphone yang kamu beli sama persis. Walaupun smartphone memiliki harga pasaran yang pasti, namun tidak menutup kemungkinan beberapa toko akan memberikan harga promosi untuk menarik pembeli. Maka dari itu jangan terburu-buru untuk membeli smartphone baru apalagi di saat lebaran.

Semoga tips ini sedikit membantu untuk kamu yang masih bingung mencari smartphone yang dibutuhkan.

(Khalish Ariq/Alya Fitri)

%d blogger menyukai ini: