Fisinews

Unfolding The Truth

TAHUKAH KAMU, KAPAN DIPERINGATI HARI TARI DUNIA ATAU INTERNATIONAL DANCE DAY?

Sumber : kalderanews.com

Fisinews.comTari merupakan sebuah gerak tubuh sebagai ungkapan ekspresi sehingga menghasilkan sebuah makna dan unsur keindahan. Dengan tarian pula dapat menyatukan semua orang dalam bahasa yang sama yaitu menari. Tahukah kamu kapan tanggal diperingati Hari Tari Sedunia? Dilansir dari situs International Dance Day, Hari Tari Internasional ini dicetuskan oleh Komite Tari Institut Teater Internasional (ITI) pada tahun 1982.

Dikutip dari laman Kompas.com tanggal 29 April dipilih sebagai Hari Tari Internasional karena bertepatan dengan hari lahir Jean-Georges Noverre (1727-1810). Jean-Georges Noverre merupakan pencipta balet modern. Pesan yang terkandung dalam Hari Tari Sedunia ini yaitu, untuk merayakan tarian secara bersama-sama dalam bentuk seni tari.

Seni tari adalah suatu bentuk hiburan yang menampilkan keindahan, ekspresi, hingga makna tertentu melalui gerak tubuh. Tari juga bermanfaat untuk menurunkan tingkat stres serta meningkatkan untuk kesehatan fisik. Hari Tari Sedunia atau International Dance Day ini dinilai sebagai momen yang tepat untuk setiap orang mengambil bagian atau mengambil peran dalam hiburan yang menyenangkan ini. Tradisi tahunan Hari Tari Sedunia juga mampu menyatukan semua orang dari berbagai dunia, mulai dari penari yang profesional hingga masyarakat umum.

Sumber : googl.com

Perayaan Hari Tari Sedunia dapat dinikmati oleh semua orang dengan cara mereka masing-masing. Seni tari juga terus berkembang dan lestari sebab banyak dipraktikkan oleh semua orang dari berbagai dunia. Semoga disetiap tahunnya Hari Tari Sedunia ini juga bisa terus dilaksanakan dari berbagai negara. ( Ria Ardila/Agnes Devira)

%d blogger menyukai ini: