Fisinews

Unfolding The Truth

PEMERINTAH JANJIKAN JANJIKAN BONUS FANTASTIS BAGI PERAIH MEDALI EMAS DI OLIMPIADE TOKYO

Sumber : google.com

Fisinews.com- Pemerintah melalui Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menjanjikan bonus sebesar 5 miliar untuk peraih medali emas di Olimpiade Tokyo.  Pemberian bonus tersebut merupakan bentuk lain penghargaan dari Presiden Joko Widodo yang memiliki komitmen yang besar untuk prestasi olahraga di Indonesia.

Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora Chandra Bhakti menyebutkan bonus yang bakal diberikan untuk peraih emas sama dengan Olimpiade Rio de Janeiro 2016, yakni sebesar Rp 5 miliar.

“Bonus itu sebenarnya di Deputi III, tapi saya pernah jadi Asisten Deputi Penghargaan, biasanya bonus itu nilai enggak turun. Naik terus,” kata Chandra dalam acara ‘Media Gathering Kemenpora 2021: Indonesia Menuju Olimpiade Tokyo’ di Jakarta, Rabu, 5 Mei 2021.

Selain emas, peraih medali perak dan perunggu masing-masing juga mendapatkan Rp 3 miliar dan Rp 1 miliar. Angka itu meningkat karena di Olimpiade sebelumnya bonusnya ‘hanya’ sebesar Rp 400 juta dan Rp 200 juta.

Presiden NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari, mengusulkan agar mereka yang mendapat bonus bukan hanya peraih medali di Olimpiade.

Okto, sapaannya, berharap Kemenpora juga memberikan bonus kepada atlet-atlet yang berhasil lolos ke Olimpiade Tokyo 2020.

Karena perjuangan untuk bisa meraih tiket (Olimpiade) itu sangat sulit. Butuh perjuangan keras mengingat negara lain juga menginginkannya”

Selain dalam bentuk bonus, pemerintah juga memberi fasilitas lain guna mendongkrak prestasi kontingen Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020.

Salah satunya adalah dengan memberangkatkan para atlet tersebut dengan penerbangan kelas bisnis ke Tokyo, Jepang.

Sebagai informasi, Olimpiade Tokyo 2020 akan berlangsung 23 Juli-8 Agustus 2021 atau mundur setahun akibat pandemi Covid-19.

Indonesia sejauh ini telah mengamankan empat tiket Olimpiade dari tiga cabang olahraga, yaitu dua nomor dari cabang panahan, atletik, dan menembak. Merah-Putih masih berpeluang untuk menambah tiket lainnya dari cabor bulutangkis dan angkat besi.

(Aditya Ervanda/Agnes Devira)

%d blogger menyukai ini: