Fisinews

Unfolding The Truth

MENINGKATKAN MOOD HANYA DENGAN MENANAM BUNGA

Sumber : tiket.com

Fisinews.com – Tau nggak sih,ternyata lingkungan mempunyai peran yang besar di dalam hidup kita dan ternyata dapat mempengaruhi mood dan suasana hati kita loh, ketika mood kita sedang buruk atau bad mood akan berdampak tidak baik terhadap perilaku kita. Biasanya nih ketika bad mood kita merasa sangat sensitif bahkan terhadap hal-hal kecil pun kita biasanya mudah emosi, mudah tersinggung, bahkan frustasi. Nah, maka dari itu kamu harus menenangkan diri serta meningkatkan mood atau suasana hati kamu agar kembali menjadi lebih baik.T

ernyata ada berbagai macam cara yang bisa kamu pilih untuk meningkatkan mood dan memiliki kegiatan yang produktif, salah satunya seperti menanam bunga. Bunga memiliki warna yang indah dan aroma wangi yang khas, Sehingga dapat menyingkirkan perasaan cemas dalam hati. Maka dari itu, cobalah menanam bungas seperti contoh beberapa bunga-bunga dibawah ini :

1. Bunga Matahari

Memiliki warna kuning yang cerah, bunga matahari memberikan energi dan cahaya seperti namanya. Sehingga bunga matahari sangat terkenal sebagai mood booster karena membawa kebahagian dan sukacita jika diletakkan di sekitar kamu.

2. Chamomile

Tidak hanya cantik, bunga ini juga bisa membuat diri menjadi tenang. Kebanyakan orang lebih memilih meminum teh chamomile karena baunya yang harum dan juga meningkatkan mood kembali menjadi lebih baik.

3. Lavender

Berdasarkan penelitian, bunga Lavender ternyata bisa menurunkan stress dan depresi loh. Jika kamu menanam bunga ini dan sesekali memandangnya maka hal ini bisa membuat seseorang bisa terhindar dari yang namanya depresi.

4. Oregano

Oregano memang paling cocok dimakan bersama pizza. Tapi jangan salah kalau ternyata tanaman ini juga bisa membuat seseorang menjadi lebih bahagia. Hal ini dikarenakan oregano memiliki zat antidepresan yang sangat kuat. Kelebihan lainnya kamu bisa menanamnya dimanapun tanpa harus di taman yang luas. Tanaman ini akan semakin subur jika kamu menaruhnya dekat dengan jendela agar terkena sinar matahari.

5. Mawar

Semua orang pasti sudah tahu kalau bunga mawar adalah bunga yang melambangkan cinta dan perasaan. Mawar memiliki banyak warna, namun semua warna tersebut bisa memperbaiki mood. Ketika mencoba menghirup bau bunga mawar, kamu akan merasa lebih baik.

6. Adas

Bunga ini adalah bunga yang menjadi nektar para lebah. Warnanya yang kuning dan daunnya yang berwarna hijau segar membuat matamu menjadi segar. Bunga ini juga bermanfaat sebagai obat kesehatan dan juga bisa meningkatkan mood seseorang. Nah, beberapa contoh bunga diatas dapat menambah mood kamu menjadi lebih baik sehingga tidak perlu berlama-lama bad mood karena dapat merugikan diri sendiri dan juga energi dari dalam diri kita menjadi buruk atau negatif karena bawaanya pasti kesal dan malas. Menanam bunga memang terbukti bagus untuk memperbaiki mood serta membuat kita menjadi lebih produktif!

(Eva Miseliyanita/Aryo Paramartha)

%d blogger menyukai ini: