Fisinews

Unfolding The Truth

LANGKAH BESAR PERSIS SOLO

Sumber : google.com

Fisinews.com – Persis Solo berhasil mendatangkan 3 penyerang tengah bertipikal goal getter seperti Assanur Rijal, Beto Goncalves dan Marinus Wanewar. Goal Getter merupakan istilah lain dari seorang striker target man atau pembuka ruang bagi rekan tim lainnya untuk dapat mencetak gol.

Rekrutan pemain depan bertipikal goal getter yang pertama berhasil didatangkan adalah Assanur Rijal. Rijal menjadi opsi pilihan di lini depan Persis Solo setelah ia berhasil menunjukkan kualitas positioning dan headingnya di Piala Menpora 2021.Pemain yang dikenal lincah dan pandai mencari celah tersebut berhasil membawa Persiraja Banda Aceh dari Liga 3 Indonesia hingga lolos ke Liga 1 Indonesia 2020 pada tahun 2019.

Rekrutan pemain kedua juga bertipikal penggedor gawang lawan adalah Marinus Wanewar, Marinus adalah striker jebolan Timnas Indonesia U-22 yang berhasil menjuarai Piala AFF U-22. Marinus adalah striker muda yang bisa dibilang striker murni dengan body yang tinngi besar akurasi tendangan yang bagus menjadikannya sebagai penyarang yang komplit. Marinus adalah striker jebolan Timnas Indonesia U-22 yang berhasil menjuarai Piala AFF U-22.

Nama ketiga bomber bertipikal goal getter yang berhasil didatangkan Persis Solo dan sempat menggemparkan pecinta bola di Indonesia adalah Beto Goncalves. Striker berusia 40 tahun tersebut berhasil didatangkan dari Madura United. Beto Goncalves merupakan striker andalan Timnas Indonesia pada Asian Games 2018 dengan mencetak 3 gol.

Ketiga penyerang yang didatangkan oleh menajemen persis solo merupakan salah satu langkah awal keseriusan membawa persis solo juara Liga 1, bahkan masih ada beberapa isu pemain Liga 1 yang tertarik bergabung dengan persis solo dikarenakan keseriusan klub mengarungi liga yang akan dating. Nama GN pemain Liga 1 dan mantan pemain persis dulu juga disanterkan ingin Kembali memperkuat persis solo tahun ini.

Suporter persis solo menyambut dengan euforia dan percaya dengan kinerja pemilik baru dan manajemen baru sampai sejauh ini.

“Menurut saya sendiri pemilik dan manajemen persis solo yang baru sangat diluar dugaan kita semua para supporter dengan langsung memberi gebrakan mendatangkan banyak pemain-pemain kelas Liga 1, diluar itu saya juga berharap manajemen segera mengelola pemain-pemain lokal usia dini agar menjadi stok pemain local kedepannya untuk persis solo itu sendiri. Ujar Ardi yang aktif di organisasi supporter dan di media sosial terhadap perkembangan persis solo.

(Robertus Febry/Agnes Devira)

%d blogger menyukai ini: