Fisinews

Unfolding The Truth

KEGIATAN POSITIF UNTUK MENGISI WAKTU LUANG SELAMA PANDEMI

Sumber : tripzila.id

Setiap orang pasti memiliki waktu luang, entah itu lama atau singkat. Beberapa orang menghabiskan waktu luang dengan kegiatan yang bermanfaat, namun ada juga yang menghabiskan waktu luangnya untuk bermalas-malas, tiduran, main gadget, atau bahkan malas untuk bergerak.

Waktu Luang adalah waktu yang berharga untuk melakukan kegiatan yang produktif, isilah dengan kegiatan positif dan mengubah hidupmu. Buat kamu yang gak mau waktu luangmu terbuang sia-sia, ubah kegiatanmu agar lebih produktif.

Berikut ini kegiatan positif yang bisa kamu lakukan dirumah, untuk mengisi waktu luang selama pandemi :

  • Mengembangkan hobimu
Sumber : Google.com

Hobi adalah salah satu kegiatan yang biasanya dilakukan saat waktu luang, tapi jika hobi yang kita miliki tidak kita kembangkan, kita akan cepat bosan karena itu-itu saja. Nah berhubung kamu punya waktu luang, yuk kembangkan hobimu.

Misalnya kamu yang suka memasak, cobalah memasak dengan resep baru, atau membuat masakan yang unik. Atau membuat makanan yang bisa dijual agar kamu punya pendapatan. Buat kamu yang suka menulis, maka coba manfaatkan waktu akhir pekanmu dengan mengasah kemampuanmu merangkai kata. Kamu bisa menyalurkan hobi menulismu dengan mengirim tulisan ke berbagai media atau penerbit. Dengan begitu tulisanmu tak hanya kamu nikmati sendiri, tapi bisa dibaca orang lain dan bisa bermanfaat untuk banyak orang. Begitu juga hobi yang lain, tingkat kan potensi diri dengan mengasah hobi yang kamu miliki.

  • Mengulang kembali pelajaran yang kamu dapatkan dari sekolah, kampus, atau tempat kerja
Sumber : Google.com

Manfaatkan waktu luangmu dengan mengulang-ulang pelajaran yang kamu peroleh dari luar baik itu sekolah, kampus, pesantren, atau tempat kerjamu. Ilmu yang kamu peroleh kalau hanya mentok sampai buku catatan tanpa diulang dan dipahami lagi, maka tak akan ada artinya.

Kamu hanya rugi menghabiskan waktu belajar namun tidak bisa kamu petik hasilnya karena malas mengulang-ulang. Selagi ada waktu luang, manfaatkan itu untuk memahami pelajaran yang kamu dapat.

  • Berolahraga
Sumber : Google.com

Memiliki waktu luang bukan sebagai alasan untuk bermalas-malasan. Agar kamu tetap hidup sehat dan bugar, manfaatkan waktu luangmu untuk berolahraga. Dengan berolahraga kualitas hidupmu akan semakin meningkat, karena kamu selalu menjalankan pola hidup sehat dengan berolahraga.

  • Menata taman
Sumber : Google.com

Berkebun akhir-akhir ini sedang digandrungi banyak orang, karena punya waktu luang banyak orang yang ingin mempercantik taman dengan menanam bunga, atau tanaman hias lainya. Buat kamu yang ingin memperindah taman rumah, lakukan lah kegiatan ini agar waktu luangmu bermanfaat.

  • Mempelajari bahasa asing
Sumber : Google.com

Mempunyai waktu luang tak hanya bisa digunakan untuk melakukan hobi saja, tapi dengan mempelajari bahasa baru kamu bisa meningkatkan kualitas hidupmu. Apalagi dipandemi ini hampir semua kegiatan dilakukan secara online. Pelajarilah bahasa baru yang mungkin kamu sukai lewat video YouTube atau lewat kelas daring lain untuk menambah kemampuan bahasa kamu.

Itulah beberapa kegiatan yang bisa kamu lakukan saat waktu luang, jangan sia-sia kan waktu luangmu dengan kegiatan yang tidak bermanfaat!. Karena melakukan kegiatan positif tidak akan merugikan dirimu, jadilah orang yang menghargai setiap waktu yang sudah diberikanan oleh sang pencipta untukmu.

(Umayah/Aryo Paramartha)

%d blogger menyukai ini: