Fisinews

Unfolding The Truth

HARI INI AMIEN RAIS DEKLARASI PARTAI UMMAT DI YOGYAKARTA

Sumber : Kompas.com

Fisinews.com – Politikus senior Amien Rais, Hari ini akan mendeklarasikan Partai Ummat di Yogyakarta yang diselenggarakan secara daring Saksikan deklarasi Partai Ummat, hanya di Kanal Youtube Amien Rais Official. Siaran Langsung. 17 Ramadhan 1442H/ 29 April 2021. Pukul 13.00 WIB,”. Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Ummat DI Yogyakarta Nazaruddin berkata Amien Rais akan memimpin langsung deklarasi.

Dia juga mengklaim gelaran itu akan di ikuti oleh sejumlah tokoh. Sebagai informasi, Partai Ummat merupakan sebuah partai yang digagas oleh mantan Ketua MPR, Amien Rais usai berseberangan dengan Zulkifli Hasan hingga akhirnya gagal memenangkan pemilihan ketua umum ketika PAN menggelar Kongres V Februari 2020 lalu. Partai Ummat memiliki tagline atau motto Lawan Kezaliman dan Tegakkan Keadilan.

Dalam kanal Youtubenya, Amien Rais mengatakan sejarah umat manusia menunjukkan bahwa hanya negara yang mampu melakukan kezaliman kolosal, tetapi sebaliknya pula hanya negara yang dapat menegakkan keadilan secara merata. Nazaruddin menyampaikan deklarasi Partai Ummat dihadiri oleh Hanafi Rais, MS Kaban, Ustaz Sambo, Neno Warisman, dan Buni Yani. Dia juga memastikan nama-nama itu akan bergabung dengan Partai Ummat. Amien Rais membentuk Partai Ummat usai berkonflik dengan Zulkifli Hasan di Kongres V PAN, 11 Februari 2020. Kala itu, gerbong Amien Rais yang diwakili Mulfachri gagal memenangkan pemilihan ketua umum. Setelah kejadian itu, Amien mulai meninggalkan PAN. Dia sempat dikabarkan bakal membuat partai baru bernama PAN Reformasi. Pada 1 Oktober 2020, Amien memperkenalkan Partai Ummat ke publik.

(Guruh Wijayakusuma/Aryo Paramartha )
 

%d blogger menyukai ini: