Fisinews

Unfolding The Truth

FAKTA DIBALIK FILM MINARI

Sumber : google.com

Minari adalah film yang notabennya menceritakan kisah hidup sebuah keluarga imigran asal korea selatan yang mencoba memulai kehidupan baru di Arkansas, Amerika dan memulai bertani pada tahun 1980-an. Mereka menanam dan menjual buah-buahan serta sayur-sayuran Korea di atas lahan seluas 50 hektar. Hal menarik disinipemgambilan nama film Minari yang mempunyai arti sayuran bertangkai panjang dengan daun yang terlihat mirip peterseli Amerika. Sedangkan dalam bahasa Korea, minari merupakan perpaduan dari kata ‘mi’ yang berarti air dan ‘nari’ yang berarti sayur.

Jacob dan Monicca di kisahkan sebagai pasangan suami istri yang mempunyai keinginan untuk menciptakan sebuah keluarga yang bahagia dan sukses di negri orang. Namun, seiring berjalannya waktu, konflik keluarga pun terjadi. Keluarga Jacob dan Monnica juga mendapat perlakuan kurang menyenagkan dan harus menghadapi perbedaan budaya masyarakat sebagai imigran.

Dari film Minari kita belajar mengenai bagaimana cara keluarga saling menolong dan memperkuat anggota keluarga lainnya dalam menghadapi permasalahan sebagai imigran dan kehidupan baru di negeri orang sehingga bisa saling mengerti satu sama lain.

Sumber : instagram.com/minarimovie

Film arahan sutradara Lee Isaac Chung ini dibintangi oleh sejumlah artis Korea Selatan di antaranya Steven Yeun, Han Ye Ri, YoonYeo Jung, dan Alan Kim. Faktanya Minari adalah sebuah film basedontruestory. Jalan ceritanya terinspirasi oleh masa kecil sang sutradara, Lee Isaac Chung.

Minari menyabet enam nominasi di Oscar 2021, sama seperti rekor film korea selatan sebelumnya yaitu Parasite di Oscar 2020 lalu. Steven Yeun mencetak rekor baru sebagai aktor Asia-Amerika pertama yang masuk nominasi Oscar untuk kategori Best Actor, serta YounYuh Jung berhasil meraih piala Oscar sebagai Aktris Pendukung Terbaik menjadikan orang Korea pertama yang masuk nominasi Oscar. BritishAcademy Film Awards atau BAFTA dalam perhelatan ke-73 yang mengangkat YounYuh Jung masuk kategori Aktris Pendukung Terbaik. Minari juga menang di penghargaan Golden Globes kategori Best Motion Picture -ForeignLanguage (Film Bahasa Asing Terbaik).

Minari mulai tayang 21 April di bioskop Indonesia!!!

(Cantika Dewi / Aryo Paramartha)

%d blogger menyukai ini: