Fisinews

Unfolding The Truth

BEM KM UNISRI, DONASI BENCANA NTT

Sumber : Dokumentasi BEM KM UNISRI

Fisinews.com, Surakarta – Keluarga Mahasiswa UNISRI melalui Kementrian Sosial Masyarakat BEM-KM UNISRI melanjutkan kegiatan-kegiatan porsitif di masa pandemi dengan menggelar donasi untuk korban bencana di NTT, sebelumnya mereka telah mengadakan kegiatan bakti sosial dengan tema “SOSMA BERBAGI”

Seperti yang kita ketahui bahwa telah terjadi beberapa bencana alam di Indonesia Timur, sebanyak 126.459 rumah warga dan fasilitas umum di Nusa Tenggara Timur (NTT) rusak akibat bencana yang dipicu oleh Siklon Tropis Seroja seperti badai, banjir dan tanah longsor.

Juru bicara pemerintah Provinsi NTT Marius Ardu Jelamu mengatakan, ratusan ribu rumah dan fasilitas umum yang rusak itu berdasarkan laporan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dari 18 Kabupaten dan satu Kota.

Menurut rinciannya, dari total 126.459 bangunan yang rusak itu, 63.916 unit di antaranya adalah rumah penduduk. Sedangkan 62.543 unit merupakan fasilitas umum.

Atas kejadian tersebut membuat banyak masyarakat NTT kehilangan rumah dan harta benda mereka bahkan kehilangan keluarga, melihat fenomena tersebut Keluarga Mahasiswa UNISRI melalui Kementrian Sosial Masyarakat BEM-KM UNISRI menggelar Open Donasi bencana alam NTT yang dilakukan oleh Keluarga Mahasiswa UNISRI melalui Badan Eksekutif Mahasiswa Kementrian Sosial Masyarakat UNISRI (BEM KM UNISRI). Kegiatan ini juga melibatkan organisasi internal kampus yang lain seperti UKM dan Ormawa UNISRI.

Sekitar 40-an UKM dan Ormawa yang membersamai tujuan dari kegiatan ini turut serta untuk membantu meringankan beban bagi saudara kita di NTT yang terdampak bencana.

Open donasi ini sudah dilakukan sejak tanggal 10 -17 April melalui media pamflet. Dari open donasi tersebut dihasilkan sejumlah uang tunai senilai Rp. 5.432.000,- , pakaian layak pakai serta sembako.

Kemudian donasi tersebut langsung disalurkan kepada forum mahasiswa NTT yaitu Flobamorata yang ada di Surakarta pada tanggal 20 April 2021

Berharap dengan sedikit bantuan tersebut dapat meringankan beban bagi masyarakat NTT yang terdampak bencana dan kita semua berharap semoga keadaan cepat pulih sehingga roda kehidupan dapat berjalan dengan normal kembali.

(Ismail DP/Astrid FP)

%d blogger menyukai ini: