Fisinews

Unfolding The Truth

BAKTI SOSIAL KEMENTRIAN SOSIAL MASYARAKAT BEM-KM UNISRI

Sumber : Dokumentasi BEM KM UNISRI

Fisinews.com, Surakarta – Melihat kondisi ekonomi yang sulit saat ini yang terdampak pandemi COVID-19 Bidang Kementrian Sosial Masyarakat Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Slamet Riyadi Surakarta menggelar acara Bakti Sosial dengan tema “Sosma Berbagi”.

Bakti sosial atau lebih dikenal sebagai Baksos merupakan salah satu kegiatan wujud dari rasa kemanusiaan antara sesama manusia. Bakti Sosial merupakan suatu kegiatan dimana dengan adanya kegiatan ini kita dapat merapatkan kekerabatan kita, dan dapat membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang lebih membutuhkan.

Acara digelar dalam 2 sesi yaitu pada Jum’at, 19 Maret 2021 pukul 13.00 WIB dan hari Jum’at, 26 Maret 2021 pukul 13.00 WIB pula. Bakti sosial tersebut ditujukan kepada masyarakat khususnya kota solo terutama bagi para Tukang Becak, Pedagang Asongan, Pedagang Kaki Lima, dll.

Sebelumnya Kementrian Sosial BEM-KM UNISRI menggelar donasi umum untuk acara tersebut dengan wujud uang tunai ataupun makanan & minuman siap saji.

Kegiatan ini bertujuan sebagai salah satu bentuk pengabdian Kementrian Sosial BEM-KM UNISRI  kepada masyarakat dan diharapkan dapat meringankan kebutuhan makan sehari hari bagi masyarakat di kota Solo yang membutihkan.

(Ismail DP/Astrid FP)

%d blogger menyukai ini: