Fisinews

Unfolding The Truth

ARCAPADA BERBAGI | UKM ARCAPADA UNISRI ADAKAN BAGI TAKJIL DIDEPAN KAMPUS

Sumber : Dokumentasi MAPALA ARCAPADA UNISRI

Fisinews.com, Surakarta – Mahasiswa Pencinta Alam Arcapada (MAPALA ARCAPADA) merupakan salah satu UKM di Universitas Slamet Riyadi Surakarta. Dibulan suci Ramadan kali ini Mapala Arcapada mengadakan beberapa kegiatan positif seperti kegiatan berbagi, Kegiatan yang diikuti oleh Anggota Muda dan Seluruh Anggota Mapala Arcapada ini sukses diadakan pada Hari Minggu, tanggal 2 Mei 2021 yang lalu.

Sebanyak 150 Takjil dibagikan kepada para pengendara yang melintas di depan kampus, para mahasiswa membagikan takjil dengan ramah. Bulan Ramadan ini memberikan banyak pengalaman baru kepada Seluruh Anggota Mapala Arcapada selain dari kegiatan rutin yang sering dilakukan di UKM ini. Tak hanya mengadakan bagi takjil, sebelumnya Mapala Arcapada juga melakukan kegiatan di Panti Asuhan Keluarga Yatim Muhammadiyah Sukoharjo.

Sumber : Dokumentasi MAPALA ARCAPADA UNISRI

Kegiatan yang dilakukan pada Hari Sabtu, 1 Mei 2021 tepat dilaksanakan di Panti. Mapala Arcapada mengajarkan Budidaya Lele dalam ember kepada para santriwan dan santriwati panti agar mereka dapat melakukan kegiatan yang lebih bermanfaat serta menguntungkan walaupun mereka berada di Panti.

Selain mengajarkan budidaya lele dalam ember, rekan-rekan Mapala juga melakukan Buka Puasa Bersama, Sholat Taraweh serta Sahur Bersama para santri. Banyak pengalaman yang didapatkan dalam kegiatan ‘Arcapada Berbagi’ kali ini selain menambah relasi kita juga banyak bersyukur atas apa yang telah kita dapat.  Anak-anak di Panti sangat terhibur dengan adanya kegiatan ini. Sedikit banyak kita berbagi kepada sesama membuat kita merasa bahagia. Tidak hanya berupa materi dengan berbagi ilmu dapat memberi manfaat untuk sekitar kita.

(Izzatul Mahya/Astrid FP)

%d blogger menyukai ini: