Rekomendasi Wisata di Masa Pandemi

Rekomendasi Wisata di Masa Pandemi

Fisinews.com. Seperti yang kita ketahui bahwa Indonesia saat ini sedang terjadi pandemi virus corona atau sering disebut dengan covid-19 sejak bulan Desember 2019. Akibatnya semua tempat yang menimbulkan keramaian ditutup guna memutus rantai penyebaran covid-19. Termasuk tempat – tempat wisata. Tentunya hal ini meresakan para wisatawan yang gemer berlibur.

Namun belakangan ini pemerintah mulai melonggarkan aturan tersebut dan mulai membuka tempat wisata dengan menerapkan new normal dan mematuhi protocol kesehatan.

Berikut beberapa pilihan lokasi wisata yang aman dikunjungi  dimasa pandemi :

  1. Tempat Bersejarah

Mengapa tempat bersejarah dikatakan cukup aman untuk berlibur, karena biasanya tempat – tempat seperti museum atau candi – candi sangat dijaga dari segi kebersihan maupun keamanannya. Terlebih di masa pandemi seperti ini pastinya para petugas ditempat wisata tersebut sangat menerapkan protokol kesehatan bagi para pengunjungnya. Selain berwisata kalian juga bisa mendapat pengetahuan dari tempat bersejarah tersebut.

2. Pantai

Pantai dirasa cukup aman untuk berwisata mengingat tempatnya yang luas memungkinkan tidak terjadinya kerumunan. Namun meskipun begitu kalian harus memilih pantai yang jarang terjamah masyarakat awam agar lebih aman. Banyak pilihan pantai yang bisa anda kunjungi bersama keluarga ataupun teman – teman dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

3. Gunung

Bagi para pecinta alam pilihan terakhir ini patut dicoba untuk berlibur. Tempatnya yang terbuka dan sangat luas disertai udara yang sejuk cenderung aman dikunjungi selama pandemi. Kita bisa melakukan pendakian ataupun sekedar mengunjungi perkebunan seperti kebun teh, sayur maupun buah – buahan. Jika kalian gemar mendaki tentunya hal ini justru baik untuk kesehatan sekaligus menikmati keindahan alam dari ketinggian sehingga bisa meningkatkan kekebalan imun tubuh.

( Evi Fatmawati / Monica Windrastuti )