Pengembangan Teknologi Bagi Pendidikan

Pengembangan Teknologi Bagi Pendidikan

Fisinews. Perkembangan teknologi saat ini tidak bisa dipungkiri sudah menyentuh banyak bidang, termasuk di antaranya adalah pendidikan.Sistem pendidikan berbasis teknologi sejalan dengan pengembangan generasi muda yang memang sudah fasih dan akrab dengan teknologi.
Generasi yang disebut sebagai digital natives itu jelas menjadi tantangan tersendiri bagi para pendidik.Untuk itu, Microsoft berkomitmen untuk membantu para guru memanfaatkan teknologi dengan program Microsoft Innovative Expert Educators (MIEE).Lewat program ini Microsoft mengajak para guru untuk saling berbagi pengetahuan sekaligus sebagai forum bertemunya guru di seluruh dunia.
“Salah satu fokus Microsoft di Indonesia adalah bidang pendidikan. Oleh sebab itu, program ini menjadi sarana bagaimana guru bisa berkolaborasi dan berinovasi dengan teknologi,”
Program ini dapat menjadi sarana bagi guru menemukan alat yang tepat untuk mendukung pembelajaran. Hal itu penting agar guru dapat memaksimalkan alat yang digunakan. “Menyarankan guru untuk menggunakan alat yang tepat adalah hal yang paling penting. Dengan demikian, para guru dapat memanfaatkan alat secara tepat untuk mendukung pembelajaran yang lebih baik,”
(Yusuf Saeful Rahman / okta melianto )