Marketing Zaman Sekarang : Instagram Jadi Solusi

Marketing adalah proses pengenalan produk atau jasa kepada audience. Yang berarti suatu bentuk pemasaran dengan strategi agar produk lebih dikenal.

Nah sekarang ini banyak strategi menggunakan media sosial untuk meningkatkan penjualan. Salah satau nya yaitu Instagram.

Di zaman digital seperti sekarang ini tentunya media sosial seperti instagram merupakan hal yang kerap kali digunakan sebagai platform penyebaran informasi serta komunikasi.

Tak hanya itu, pada instagram ini juga menghasilkan banyak influencer yang sedikit banyak memengaruhi para audience dan followersnya. Banyak dari influencer tersebut yang menjadi bincangan masyarakat hingga menjadi trend center dalam hal tertentu. Tetapi kebanyakan dari influencer tersebut, mereka memanfaatkan fitur instagram menjadi ladang bisnis yang menguntungkan, seperti contoh banyak dari mereka yang promosi suatu produk atau jasa.

Taukah kamu.. instagram adalah media sosial yang menyajikan berbagai fitur seperti upload foto, video maupun membuat cerita dengan berbagai tulisan ataupun filter. sekarang pengguna Instagram mencapai 99 juta. Maka mengapa Instagram digunakan sebagai market place berbagai produk atau jasa?

Dilihat dari pengguna dan fitur yang modern Instagram dapat menjadi media yang menarik audience untuk lebih mengenal produk atau jasa yang dimiliki.

Biasanya dalam instagram yang memilik peran penting sebagai media komunikasi dan informasi, banyak dari penggunanya memanfaatkan fitur yang tersedia menjadi suatu lahan promosi bisnis yang terbilang cukup efektif dalam pengenalan dan juga penjualan mereka. Tak bisa dipungkiri dengan banyaknya angka pengguna instagram hingga saat ini, diperkirakan metode promosi melalui platform digital seperti instagram ini adalah hal yang lebih praktis dan efisien dalam menjangkau konsumen.

Simak baik baik strategi marketing yang dapat dingunakan melalui media Instagram

  1. Yang pertama , produksi foto/ video dengan kualitas baik serta menarik
  2. Kedua posting foto/ video secara konsisten dan berkala
  3. Ketiga, adakan event seperti giveaway atau diskon untuk menarik follower
  4. Keempat gunakan hastag menarik dan sesuai produk yang dijual
  5. Terakhir yaitu selalu libatkan customer dalam merek seperti menerima kritik atau saran agar mendapat hati dan sesuai keinginan konsumen

Pasti disini banyak kan yang pernah tertarik akan suatu produk atau jasa yang di promosikan dalam instagram? Atau bahkan banyak yang mempercayakan instagram sebagai media informasi bahan pertimbangan sebelum membeli suatu produk maupun jasa yang tersedia. Maka dari itu, pengembangan teknologi di zaman yang modern ini memegang peran utama tidak hanya dalam hal komunikasi dan informasi saja, tapi juga dalam hal bisnis, hingga marketing.

Kalo kamu, udah tertarik mau beli apa aja nih dari iklan yang muncul di instagram?

Reporter : Brigitha,nesia,alice,Maulida

Redaktur : Muhammad Arif Nugroho

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.