Final Liga Champions 2021/2022 : Liverpool 0-1 Real Madrid

Final Liga Champions 2021/2022,Paris

Fisinews.com – Final ini menjadi final ulangan saat pasukan Real madrid bertemu dengan Liverpool pada tahun 2018 lalu, Laga ini menjadi ajang pembalasa bagi pasukan Liverpool untuk membayar kekalahan pada final 2018 lalu. Dengan modal kemenangan melawan manchaster city pada laga semi final lalu pasukan el real siap merebut juara liga champions pada tahun ini,dan mempersembahkan juara yang ke 14.

laga sempat diundur 36 menit akibat banyaknya penonton yang memiliki tiket tapi tidak bisa masuk kedalam stadion.Laga berjalan seru, Liverpool terus menekan pertahana real madrid,Courtois tampil cemerlang dengan mengagalkan banyak peluang dari pasukan Liverpool.Pada  ke-52 bintang muda Real Madrid Vinicius Junior berhasil mencetak gol dengan memanfaatkan umpan dari Vede Valverde. Skor 1-0 berjalan hingga laga usai. Kemenangan iki membuat Real Madrid mengubur mimpi dari Liverpool yang ingin membalaskan dendamnya atas kekalahan pada final UCL 2018.

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Fabinho, Jordan Henderson (Naby Keita 77′), Thiago (Roberto Firmino 77′); Mohamed Salah, Sadio Mane, Luis Diaz (Diogo Jota 65′).

Pelatih: Jurgen Klopp

Real Madrid (4-2-3-1): Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Eder Militao, David Alaba, Edouard Mendy; Casemiro, Toni Kroos, Luka Modric (Dani Ceballos 90′); Fede Valverde (Eduardo Camavinga 86′), Karim Benzema, Vinicius Junior (Rodrygo 90+3′).

Pelatih: Carlo Ancelotti

Reporter : Tommy  Prasetyawan

Redaktur : Muhammad Arief N

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.