29 Maret 2024

Foto by Permata Putri

Surakarta,FISINEWS.com – Sejak mewabahnya COVID-19 di Indonesia, masyarakat Indonesia mulai panik dan takut jika nanti terserang virus corona karena daya tahan tubuh mereka tidak kuat. Mengonsumsi vitamin sudah pasti masyarakat lakukan ,tetapi ada juga masyarakat yang masih mengonsumsi minuman tradisional yaitu Jamu. Ya jamu Anti Corona yang mereka pilih .

Jamu Anti Corona yang dimaksud adalah Racikan jamu dari temulawak dan berbagai macam rimpang lainya seperti Kunyit , jahe ,serai.Rimpang yang dikenal sebagai bumbu dapur itu dipercaya dapat menjaga daya tahan tubuh ,seperti serai dipercaya memiliki manfaat sebagai antioksida,meningkatkan metabolisme dan menyembuhkan flu .

Begitu pula dengan jahe yang memiliki manfaat untuk mengatasi masalah pencernaan,sebagi anti radang dan mengatasi rasa sakit. Bahan – bahannya sangat mudah di dapat tetapi semenjak corona ini harganya yang awalnya begitu terjangkau sekarang menjadi mahal ,karena banyaknya orang yang mencari membuat stok nya menjadi menipis mengakibatkan kenaikan harga.

Pada masa pademi saat ini tentunya kita sebagai manusia merasa was-was dengan virus ini,maka kita dihimbau oleh pemerintah untuk tetap dirumah aja dengan melakukan kegiatan yang bermanfaat dan mengonsumisi makanan yang sehat Jamu Anti Corona Ini salah satunya.

Apa saja manfaat jika kita meminum jamu Anti corona ini? Tentunya untuk menambah daya tahan tubuh ,sebagai anti bakteri dan jamu dan membantu proses metabolisme tubuh.

Penulis : Permata Putri Nurhayati,Oktiana Handini,S.Pd,M.Pd

Tinggalkan Balasan

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
error

Suka dengan berita kami? Bagikan berita kami sekarang :)

Facebook2k
Twitter8k
Instagram9k
WhatsApp5k
Tiktok8000