Spesifikasi itel RS4 : Smartphone Gaming Terjangkau dengan Chipset Helio G99 Ultimate Yang Mengagumkan

Surakarta – Itel Mobile, brand smartphone yang terkenal dengan produk-produknya yang terjangkau dan berkualitas. Rilis 2 April 2024 itel RS4 berkolaborasi dengan game Free Fire. Smartphone ini menyasar kelas gaming terjangkau dilengkapi dengan chipset Helio G99 Ultimate. Chipset ini diklaim mampu menghadirkan performa gaming yang ngebut dan mulus, bahkan untuk game-game berat. Kamu penasaran dengan spesifikasi yang andal, yuk simak!

Spesifikasi itel RS4

Ditenagai chipset MediaTek Helio G99 Ultimate
Chipset MediaTek Helio G99 Ultimate telah menjadi primadona di kalangan HP kelas entry level. Banyak merek smartphone yang mempercayai performa chipset ini untuk menghadirkan pengalaman gaming yang luar biasa. Alasannya sederhana, Helio G99 Ultimate mampu menangani game-game berat seperti Mobile Legends dan PUBG Mobile dengan stabilitas yang tinggi.

Tak hanya chipset yang mumpuni, itel RS4 juga dilengkapi RAM 12 GB. Kapasitas RAM yang sangat besar memastikan semua aktivitas multitasking berjalan mulus tanpa lag atau aplikasi yang tiba-tiba menutup sendiri. Kapasitas ROM-nya pun tak kalah menarik, yaitu 256GB, memungkinkan Anda untuk menyimpan banyak data tanpa khawatir kehabisan ruang penyimpanan.

Layar dan Desain Menawan dan Compact
Layar dan desain itel RS4 menjadi salah satu keunggulan utama yang tak boleh dilewatkan. Meski dibanderol dengan harga terjangkau, smartphone ini tetap menghadirkan layar 6,6 inchi dan refresh rate yang tinggi 120Hz di kelasnya, dengan desain punch hole yang modern kekinian, dan memiliki resolusi HD+ (720 x 1612 px). Ditambah lagi, desain bodi belakangnya yang ikonik dengan bentuk bulat memberikan sentuhan estetika yang unik dan berbeda. Bagian depan itel RS4 dihiasi layar luas dengan bezel tipis di sisi samping dan atas. Bezel yang sedikit lebih tebal pada bagian dagu memberikan keseimbangan yang mengesankan saat digenggam.

Ukuran bodi itel RS4 terbilang compact, yaitu163.69 mm x 75.69 mm dengan tebal 8.15 mm dan bobotnya di kisaran 195g. Dimensi ini membuatnya nyaman digenggam dalam waktu lama, bahkan dengan satu tangan. Material plastik yang digunakan pada bodinya pun terasa kokoh dan tidak mudah tergelincir.

Pilihan warna itel RS4 pastinya elegan dan berkelas yaitu Lunar Black, Beige dan Silvery White. Warna Lunar Black diprediksi akan menjadi pilihan favorit bagi para pengguna yang menginginkan smartphone dengan desain stylish dan profesional.

Kamera Yang Unik
Desain kamera itel RS4 yang berbentuk bulat menawarkan keunikan layaknya HP flagship. Meskipun hanya memiliki dua kamera belakang, yaitu kamera utama 50MP dan kamera bonus 2 MP, kualitas kameranya tergolong lumayan. Itel RS4 mampu merekam video hingga kualitas 2K@30fps dan 1080p@60fps, dan dilengkapi dengan fitur PDAF, LED flash, HDR, dan panorama.

Meskipun kurang ideal untuk fotografi profesional, itel RS4 cukup memuaskan untuk fotografi kasual. Kamera depan 8MP bergaya punch hole juga mampu merekam video hingga kualitas 2K@30fps. Meskipun bukan yang terbaik di kelasnya, kamera itel RS4 cukup memuaskan untuk penggunaan sehari-hari. Desainnya yang unik dan kemampuan merekam video 2K menjadi nilai tambah.

Baterai Berkapasitas 5000mAh
Bagi pengguna smartphone, baterai merupakan aspek krusial. Itel RS4 memahami kebutuhan tersebut dengan menghadirkan baterai besar 5000mAh yang tahan lama yang siap menemani aktifitasmu sepanjang hari. Tak hanya itu, teknologi pengisian daya 45W yang super cepat dengan menggunakan USB Type C memungkinkan mengisi baterai dari 0% hingga 100% dalam waktu kurang dari 1 jam, yang membuat kamu bebaskan dari rasa cemas kehabisan baterai dengan itel RS4.

Fitur Tambahan
Dibandrol dengan harga Rp 1 jutaan, kamu sudah bisa menikmati fitur Bypass Charging yang biasanya hanya ada di smartphone gaming kelas atas! Fitur ini memungkinkan kamu bermain game sambil mengisi daya tanpa khawatir baterai akan cepat rusak. Daya akan langsung dialirkan ke motherboard, sehingga baterai tidak terbebani.
Sensor: accelerometer, magnetometer, light, proximity, dan gyroscope hardware.
Konektivitas:
– 2G, 3G, dan 4G
– Bluetooth 5
– Wi-Fi 5
– Support Wifi Sharing
– USB OTG
– NFC
– FM Radio (Disambungkan dengan earphone terlebih dahulu)
OS: itelOS versi 13.5.0 dengan basis Android 13
Keamanan: Side fingerprint scanner dan face unlock

Bagaimana mengesankan bukan spesifikasi itel RS4. Buat kamu yang mencari smartphone gaming murah tapi berkualitas? Itel RS4 adalah jawabannya! Dilengkapi chipset MediaTek Helio G99 Ultimate yang super gahar, RAM hingga 12GB untuk multitasking tanpa lag, dan ROM hingga 256GB untuk menyimpan semua game favoritmu, itel RS4 siap melibas semua genre game dengan mudah.

 

 

Reporter : Rahmatika Putri Supuasari
Redaktur : Endra Aji Saputra

Pos dibuat 448

Tinggalkan Balasan

Pos Terkait

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas