3 Rekomendasi AI Yang Bisa Kamu Gunakan!!

Karena kemajuan industri yang semakin pesat , OpenAI yang berbasis pada pembelajaran mesin (Machine Learning) telah mengembangkan sejumlah varian yang kini sedang ramai diperbincangkan .

Berikut beberapa rekomendasi OpenAI yang mungkin bisa Anda gunakan :

1. Chatgpt

Chatgpt berbasis pembelajaran mesin yang dapat digunakan untuk membantu menghasilkan konten , menjawab pertanyaan, dan bahkan menyederhanakan pertanyaan matematika.

Pada November tahun 2022, platform ini telah memantapkan posisinya di beberapa bisnis terkait teknologi dan internet. Alat pembelajaran mesin yang mempelajari cara menggunakan format input.

Chatgpt merupakan robot buatan cerdas yang teknik kerjanya mirip dengan percakapan pada umumnya, tetapi dengan Chat GPT Anda mengajukan pertanyaan kepada AI dan AI akan otomatis menjawab dalam waktu singkat.

Sebagai Platform AI, Chatgpt juga memiliki kelebihan dan kekurangan, seperti berikut ini.

Kelebihan :
1. GPT Chat adalah kecepatannya dalam memberikan jawaban dan sifatnya yang sangat responsif.
2. Kalimat yang disajikan menggunakan bahasa sederhana yang mudah dipahami.

Kekurangannya :
1. Input data yang dilakukan berdasarkan dari manusia, jadi jawaban yang didapat hanya berdasarkan hal tersebut, jadi tidak bisa hanya berlandaskan penjelasan dari Chatgpt.

2. Kesulitan mendapatkan informasi di jendela karena Chatgpt hanya mencari informasi hingga tahun 2021 .

3. Robot buatan, yaitu untuk beberapa pertanyaan singkat yang agak kontekstual tetapi tidak persis seperti yang kita inginkan . Hasilnya adalah pemahaman umum dan terkadang kurang memadai mengenai apa yang kita perlukan atau inginkan.

2. Perplexity

Saat ini era teknologi semakin canggih, kecerdasan buatan semakin dikenal di kalangan masyarakat umum . Salah satu jenis alat AI yang memiliki banyak fungsi banyak untuk membantu banyak orang disebut Perplexity AI.

Perplexity menjadi semakin populer akhir – akhir ini. Alat yang menawarkan berbagai fitur canggih, Perplexity AI diciptakan dengan khasnya yang unik. B

Ada beberapa yang mungkin belum familiar dengan tools tersebut, berikut akan dibahas mengenai Perplexity, mulai dari fitur, penanganannya, dan juga keunggulan dari Perplexity ini.

Dengan bantuan AI ini , pengguna dapat mengetahui informasi dari berbagai topik kajian hanya dengan beberapa klik. Setelah diberikan pertanyaan Perplexity akan menjawab sesuai dengan instruksi yang diberikan. Karena itu berikan pertanyaan kepada perplexity secara detail.

Jika dilihat dari desain sistemnya, Perplexity mirip dengan ChatGPT yang sudah cukup populer. Hal ini juga juga dikaitkan dengan keduanya menggunakan model bahasa Generatif Pre -Training Transformer ( GPT).

Kali ini, Perplexity menggunakan versi GPT-3.5 yang lebih baru. Meskipun keduanya sama – sama memiliki kelemahan dan kesamaan, Perplexity memiliki sedikit fitur unik dan khasnya. Karena itu perplexity ini menjadi pesaing utama Chatgpt

Karena memiliki fitur yang hampir sama, Perplexity juga mempunyai kelebihan dan kekurangan yang mirip dengan Chatgpt. Namun, perplexity memiliki beberapa keunggulan dibandingkan tools lainnya.

Keunggulan Perplexity
Dengan fitur yang lebih canggih perplexity memiliki beberapa keunggulan diantaranya
1. Perplexity memuat jawaban lebih cepat , lebih lengkap dan rinci dalam memberikan jawaban
2. Dilengkapi dengan fitur tambahan sumber pencarian jawaban dari internet, sehingga jawaban perplexity lebih kredibel
3. Dan masih banyak lagi keunggulan dari Perplexity ini, karena itu fitur ini mampu bersaing dengan Chatgpt

3. Bing AI

Dalam perkembangan teknologi, AI banyak mengembangkan tools nya dalam beberapa fitur, jika diatas telah disampaikan fitur yang mempunyai kesamaan. Maka, kali ini ada perbedaan fitur dibandingkan kedua tools diatas.

Berbeda dengan Chatgpt dan Perplexity, Bing AI hadir dengan berbagai fitur yang lebih canggih. Bing AI ini bekerja sama dengan Microsoft Edge dan Bing search engine. Hal ini semakin memudahkan penggunanya untuk memanfaatkan AI dalam aktivitasnya.

Fitur Bing AI adalah teknologi yang dikenal sebagai “artificial intelligence” atau AI yang memungkinkan pemodel chatbot mengoptimalkan halaman hasil mesin pencari Bing mereka. Memanfaatkan teknologi chatbot AI teknologi dapat meningkatkan efisiensi pengguna saat mengambil informasi dari mesin pencari Bing.

Bing ini mengandalkan generasi OpenAI LLM (Language Large Model) berikutnya dijelaskan oleh chatbot Bing AI itu sendiri. Mengembangkan generasi LLM khusus untuk personalisasi mesin pencarian.

Microsoft bahkan menyadari dan mengakui bahwa komputer LLM generasi berikutnya akan mampu mengoptimalkan mesin pencari Bing sehingga lebih cepat, akurat, dan efektif dibandingkan ChatGPT atau GPT – 3.5.

Gayanya agak mirip dengan layanan chatbot lainnya . permintaan atau pertanyaan pengguna , chatbot Bing AI akan mengambil informasi paling relevan dari mesin pencari Bing.

Cara kerjanya Bing AI ini mirip dengan chatbot AI lainnya. Dengan memberikan pertanyaan kemudian Bing AI akan memberikan jawaban yang relevan sesuai perintah yang didapat. Setelah menerima pertanyaan dari user, Bing AI akan mencari informasi yang paling sesuai dengan perintah. Kemudian, Bing AI akan merangkum jawaban dan diberikan kepada user. Bing AI ini juga akan menyertakan sumber informasi yang digunakannya dalam memberikan jawaban.

 

 

Penulis : Wulan Ayu Azhari
Redaktur : Endra Aji Saputra

Pos dibuat 448

Tinggalkan Balasan

Pos Terkait

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas