Sumber : Canva.com

5 Rekomendasi Buku Untuk Asah Skill Public Speaking mu!

 

Sumber : Canva.com

Public speaking merupakan salah satu kemampuan yang sangat dibutuhkan oleh semua orang dari berbagai kalangan. Sebab, menguasai keterampilan dan kepercayaan diri berbicara di depan umum dapat mengingkatkan karier kamu secara signifikan. Tidak hanya meningkatkan pengaruh kamu terhadap suatu ruangan, namun juga dapat meningkatkan value diri kamu sebagai anggota tim. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui cara berbicara dengan percaya diri dan efektif di depan orang banyak.

Ada 5 rekomendasi buku tentang public speaking yang dapat membantu kamu dalam meningkatkan keterampilan berbicara di depan umum. Yuk simak selengkapnya!

1. TED TALKS: The Official TED Guide to Public Speaking (2016) by Chris Anderson

Dalam buku public speaking ini, Chris Anderson membagikan cara dan tips untuk meraih skill public speaking yang powerful.
Penulis menekankan pada pembaca bahwa tidak ada satu rumus yang pasti untuk berbicara efektif. Ia juga berpendapat bahwa gaya berbicara dari masing-masing orang tidak harus sama.
Bagi penulis, pembicara perlu mengasah isi konten presentasinya agar pesan yang disampaikan bisa membawa pengaruh yang lebih besar.

2. THE ART OF THE PITCH: Persuasion and Presentation Skills That Win Business (2012) by Peter Coughter

Penulis dari buku ini yakni Peter Coughter mempunyai pengalaman bekerja dengan banyak perusahaan ternama dan agensi iklan terkenal di dunia. Ia menuliskan pengalaman tersebut dalam bentuk narasi di buku belajar public speaking ini.
Narasi tersebut dilengkapi dengan tips-tips menarik dan praktis sehingga pembaca akan belajar bagaimana mengembangkan keterampilan untuk membuat presentasi yang sempurna.

3. THE ART OF PUBLIC SPEAKING (1983) by Stephen E. Lucas :

The Art of Public Speaking merupakan buku yang memiliki fokus untuk melatih skill praktis public speaking bagi para pembacanya.
Penulis juga membagikan teori-teori kontemporer dalam melakukan upaya retorika. Berbagai topik akan kamu temukan dalam buku ini, seperti cara berpidato, presentasi, prinsip-prinsip berbicara di depan umum, hingga melatih kepercayaan diri saat berbicara di depan khalayak.

4. TALK LIKE TED: The 9 Public Speaking Secrets Of The World’s Top Minds (2014) by Carmine Gallo :

Dalam buku ini, Carmine Gallo melakukan riset serius tentang bagaimana cara ratusan pemikir dan pembicara ternama dunia di TED Talks menyampaikan gagasan mereka.
Penulis menyimpulkan data melalui wawancaranya dengan periset-periset top di bidang psikologi, komunikasi, dan neuroscience. Dari riset tersebut, Gallo mendapatkan 9 rahasia bagaimana para pemikir hebat dunia melakukan public speaking.

5. BICARA ITU ADA SENINYA: Rahasia Komunikasi Yang Efektif (2016) by Oh Su Hyang :

Buku karya Oh Su Hyang ini mengupas teknik-teknik komunikasi, persuasi, dan negosiasi. Penjelasan yang ada di dalam buku ini mencakup faktor-faktor terkecil dalam berbicara. Seperti, efesiensi kata, intonasi, hingga artikulasi ketika berbicara.
Salah satu pendapat yang menarik dalam buku ini adalah pihak yang lebih mahir berbicara akan lebih sukses daripada pihak yang tidak mahir melakukannya.

 

 

Reporter : Jasmine Jowi Andwita
Redaktur : Sofyan Ilyas Prasetyo

Pos dibuat 448

Tinggalkan Balasan

Pos Terkait

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas