Terapin 3 Cara Stoikisme! Agar Hidupmu Jauh Lebih Tenang

Surakarta- Stoikisme kini marak menjadi perbincangan generasi muda yang sedang bertarung dengan berbagai permasalah. Mereka meyakinni bahwa stoikisme adalah solusi untuk memecahkan permasalahan dalam rintangan hidupnya.
Stoikisme adalah sebuah filsafat yang ajarannya fokus pada kekuatan mental dan ketenangan jiwa di tengah berbagai rintangan hidup, yang membuat minat banyak orang dimasa kini yang penuh dengan ketidak pastian dan kecemasan.
Tidak sekedar filosofi dalam ketenangan hidup akan tetapi dapat membuat hidup lebih mudah dan tetap bisa menikmatinya. Berikut  3 tips menerapkan stoikisme:
1. Bersyukur
Luangkan waktu setiap hari untuk bersyukur atas hal-hal baik dalam hidup Anda. Hal ini dapat membantu Anda untuk memfokuskan diri pada hal-hal positif dan mengurangi rasa cemas dan stres. Anda dapat menulis jurnal rasa syukur, berbicara dengan orang lain tentang hal-hal yang Anda syukuri, atau meluangkan waktu untuk merenungkan hal-hal yang Anda syukuri.
2. Menerima Hal yang Tidak Bisa Diubah
Berhentilah berusaha mengubah hal-hal yang tidak dapat Anda ubah. Ini hanya akan membuat Anda frustrasi dan stress. Padahal belajar menerima keadaan merupakan salah satu untuk menerapkan stoikosme.
Hal itu sangat penting untuk dilakukan. Sebab ada sejumlah hal yang memang tidak bisa diubah seperti bentuk fisik, cuaca, hingga keputusan orang. Hal ini lah yang tidak boleh diambil pusing dan jangan dijadikan beban.
3. Bertindak dengan Kebajikan
Stoikisme mengajarkan kita untuk berperilaku dengan cara yang baik dan etis, bahkan dalam situasi yang sulit. Bersikaplah adil, baik hati, dan murah hati kepada orang lain.
Menerapkan stoikisme dalam hidup membutuhkan latihan dan kesabaran. Namun, dengan dedikasi, Anda dapat mencapai ketenangan batin, kebahagiaan, dan ketahanan mental yang lebih besar.
Menerapkan stoikisme dalam hidup membutuhkan dedikasi dan usaha.
 Namun, dengan mengikuti tips di atas dan menggunakan sumber daya yang tersedia, Anda dapat mencapai kehidupan yang lebih tenang, bahagia, dan bermakna.
Ingatlah bahwa Anda tidak sendirian dalam perjalanan ini. Ada banyak orang yang telah menemukan manfaat dari stoikisme dan Anda pun bisa.
Reporter : Sekar Ayu Damayanti
Redaktur : Sofyan Ilyas Prasetyo
Pos dibuat 448

Tinggalkan Balasan

Pos Terkait

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas