Erick Tohir Superhero SepakBola Indonesia

Menteri BUMN yang juga Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir dinilai Pakar Sepak Bola Indonesia Rony Samloy tulus dalam memajukan dunia sepak bola. Hal ini bisa terlihat dari berbagai perjuangan pemimpin kepercayaan Presiden Joko Widodo tersebut dalam memperjuangkan kemajuan dunia sepak bola dengan menghadapi FIFA.

Seperti diketahui, Erick Thohir bukan orang baru di dalam dunia sepak bola Indonesia. Rekam jejaknya bisa ditelusuri sebagai orang yang aktif di dunia sepak bola Indonesia sejak tahun 90-an.

Bahkan ia pernah menjadi presiden dari salah satu klub sepak bola terbesar di dunia yakni Inter Milan dan menjadi CEO dari D.C United di Amerika Serikat. Saat menerima amanah baru sebagai Ketum PSSI pun Erick Thohir langsung tancap gas mencari solusi untuk kemajuan sepak bola Indonesia.

Ia mengunjungi berbagai komunitas untuk membicarakan kemajuan sepak bola Indonesia sebagai milik bersama. Seperti mengunjungi wasit, pemain, asosiasi provinsi, pemilik club bahkan supporter.

Hal ini menjadi gebrakan di PSSI, karena sebelumnya belum pernah terjadi membuka forum bersama dengan berbagai pihak terkait di dunia sepak bola. Erick Tohir adalah tokoh, pendekar, pahlawan dan penyelamat sepakbola Indonesia. Upaya melobi kembali FIFA adalah bukti komitmen kuat Erick Thohir dalam mewujudkan impian masyarakat Indonesia

Reporter: Sanjaya Dharma Anorasa

Redaktur: Yesika Amanda Febriani

Pos dibuat 448

Tinggalkan Balasan

Pos Terkait

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas